Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Mempersiapkan Wawancara Kerja Dalam 30 Menit

Tips Mempersiapkan Wawancara Kerja Dalam 30 Menit

Jakarta – Para pencari kerja kebanyakan akan bingung jelang wawancara kerja. Terutama jika ini adalah kali pertama mereka melakukan wawancara kerja. Gugup adalah hal yang lumrah, namun jangan sampai kepanikan melanda dan membuat semua menjadi berantakan.

Tips Mempersiapkan Wawancara Kerja Dalam 30 Menit

Ada sekian hal yang perlu kamu persiapkan untuk bisa menghadapi wawancara kerja, bahkan jika kamu hanya punya waktu 30 menit saja. Inilah yang perlu kamu siapkan.

Memahami pekerjaan yang kamu lamar
Jika ini memang sudah bidangmu, kamu mungkin tak akan kesulitan memahami apa yang nanti akan kamu kerjakan seandainya diterima kerja. Jika ini hal baru, alangkah baiknya jika kamu memahami dulu pekerjaan apa yang akan kamu jalani ini sehingga kamu punya gambaran dan tak kehilangan arah saat ditanya nanti.

Mengenal perusahaan
Penting sekali mengetahui latar belakang perusahaan, visi misi dan berbagai hal di mana perusahaan mungkin sejalan dengan apa yang menjadi tujuanmu dan harapanmu ke depan.

Menyiapkan jawaban mengenai pengalaman kerja
Jika kamu punya pengalaman kerja, ceritakan apa saja yang pernah kamu lakukan. Jika memang tak punya, kamu bisa meyakinkan dengan menceritakan pengalaman organisasi atau keikutsertaan komunitas yang sejalan dengan profesi yang akan kamu jalani nantinya.

Siapkan pertanyaan
Jangan melewatkan kesempatan untuk bertanya balik. Ini saatnya kamu menunjukkan betapa kamu tertarik bergabung dalam perusahaan. Kamu bisa bertanya mengenai seperti apa pekerjaan yang akan kamu jalani nanti, dan lain sebagainya.

Bernafaslah, dan santai saja
Terakhir, catat apa yang penting untuk pengingat. Siapkan mental dan pikiran serta santai saja saat wawancara nanti. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tidak Ingin Berjerawat ? Hindari Model Rambut Poni

Tidak Ingin Berjerawat ? Hindari Model Rambut Poni

Jakarta – Sebagai mahkota alami buat setiap orang, gaya rambut memang harus dibuat secakep dan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135