Melbourne – Seorang pemuda menghantamkan sebutir telur di bagian belakang kepala Senator Australia, Fraser Anning, saat sedang menjawab pertanyaan wartawan dalam sebuah acara politik di Moorabbin, Melbourne bagian tenggara, pada Sabtu (16/3/2019) waktu setempat.

Senator Fraser Anning Yang Salahkan Muslim Dalam Aksi Teror di Masjid Selandia Baru Dihantam Telur

Dalam video yang beredar viral di media sosial ini, terlihat seorang pemuda yang berdiri di belakang Anning saat Anning diwawancarai. Pemudia ini kemudian tiba-tiba menghantamkan sebutir telur mentah ke bagian belakang kepala Anning hingga pecah dan mengotori pakaiannya.

Karena kaget, Anning secara spontan mengayunkan dua pukulan ke wajah pemuda itu. Satu pukulan mengenai kepala pemuda itu.

Seorang staf dan pendukung Anning kemudian meringkus pemuda itu dan kemudian menyerahnya kepada polisi.

Menurut keterangan juru bicara Kepolisian Victoria, pemudia tersebut hanya menjalani pemeriksaan lalu kemudian dilepaskan kembali.

“Polisi menangkap pemuda berusia 17 tahun dari Hampton setelah dia diduga melemparkan sebutir telur ke seorang pria Brisbane berusia 69 tahun di sebuah lokasi di Moorabbin siang ini saat digelar pertemuan,” demikian pernyataan Kepolisian Victoria, Sabtu (16/3/2019) waktu setempat.

“Pemuda 17 tahun itu telah dilepaskan menyusul penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Senator Fraser Anning Yang Salahkan Muslim Dalam Aksi Teror di Masjid Selandia Baru Dihantam Telur

Sebelumnya, Fraser Anning yang merupakan Senator Queensland melontarkan pernyataan kontroversial, menanggapi peristiwa penembakan brutal di dua masjid di Christschurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3/2019).

Anning menyebutkan, peristiwa penembakan itu terjadi karena kebijakan Selandia Baru yang memperbolehkan Muslim fanatik masuk dan bermigrasi ke negara itu.
(samsularifin – harianindo.com)