Home > Ragam Berita > Nasional > Ramyadjie Priambodo Bobol ATM Dengan Menyamar Sebagai Perempuan

Ramyadjie Priambodo Bobol ATM Dengan Menyamar Sebagai Perempuan

Jakarta – Polisi menemukan barang bukti berupa kerudung dan masker yang digunakan terduga pembobolan ATM, Ramyadjie Priambodo, dalam melakukan aksinya.

Ramyadjie Priambodo Bobol ATM Dengan Menyamar Sebagai Perempuan

Ramyadjie yang diduga telah melakukan aksinya sejak 2018 ini menyamat sebagai wanita dengan mengenakan kerudung dan masker agar wajahnya tidak terlihat kamera CCTV.

“Dia gunakan itu seperti hijab ada tutupnya itu seperti perempuan, sehingga kalau dilihat dari CCTV itu seperti perempuan,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di kantornya, Senin (18/3/2019).

“Ada (barang bukti) masker juga ada, ada kerudung seperti hijab saat dia gunakan saat dia mengambil ATM di bilangan Jakarta di daerah Tangsel dan Jaksel,” tambah Argo.

Barang bukti disita polisi saat melakukan pemeriksaan di rumah Ramyadjie Priambodo, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, polisi menangkap Ramyadjie di sebuah apartemen di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, pada 26 Februari 2019 lalu terkait kasus pembobolan rekening yang dilaporkan oleh pihak bank.

Pelaku melakukan aksinya dengan menggandakan data kartu ATM nasabah dengan kartu ATM palsu atau biasa disebut skimming.

“Kita juga dapatkan satu kartu ATM dari salah satu bank nasional, satu lagi juga dari bank nasional, jadi ada dua kartu ATM. Kita juga dapatkan laptop dan dua kartu putih, itu kartu yang sudah ada isi datanya, maksudnya data-data pemilik rekening bank, kemudian ada HP,” sebut Argo.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Tanya Soal Pencairan Dana OK OCE, Anies : Memang Tidak Ada Dana

Warga Tanya Soal Pencairan Dana OK OCE, Anies : Memang Tidak Ada Dana

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, program OK OCE tidak bisa mencairkan dana ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135