Jakarta – Salah seorang personel Blackpink, Lisa baru-baru ini dinobatkan menjadi wanita tercantik di Asia, dalam daftar yang disusun oleh sebuah lembaga film kritikus asal film Inggris, TC Candler.

Personel Blackpink Ini Dinobatkan Menjadi Wanita Tercantik Di Asia

Hal tersebut, berkat kepopulerannya sebagai personel girl grup K-pop yang telah mendapatkan slot beraksi di festival Coachella yang bergengsi di California pada bulan April. Lisa juga menjadi selebritas wanita Korea Selatan yang paling banyak di follow di Instagram, dengan kurang lebih sekitar 15 juta penggemar.

Sebagaimana yang dikutip dari Straitstimes [21/3/2019], selain predikat wajah tercantik, Aktor asal China, Wu Jing, juga menerima penghargaan sebagai pria tertampan di Asia untuk tahun 2018. Lembaga ini sendiri diketahui telah meluncurkan peringkat tahunan wajah paling tampan se-Asia sejak 1990-an.

Wu, yang saat ini berusia 44 tahun, diketahui memiliki prestasi yang sangat gemilang sebagai seorang aktor papan atas di box office China. Ia membintangi Wolf Warrior 2 (2017) dan The Wandering Earth (2019), dua film terlaris di China hingga saat ini.

Selain itu, Penyanyi BTS Jungkook dan aktor Jepang Yuki Furukawa, berada di tempat kedua dan ketiga dalam daftar lelaki tertampan. Sedangkan, superstar Bollywood, Aamir Khan, dan skater tokoh Jepang Yuzuru Hanyu, masing-masing mengisi tempat keempat dan kelima .

Dalam daftar wanita tercantik, aktris Jepang Satomi Ishihara, dan idola remaja China Yang Chaoyue, mengisi peringkat kedua dan ketiga. Posisi keempat dan kelima diisi penyanyi Taiwan Tzuyu, dan penyanyi asal Jepang Sakura Miyawaki.

Ke depannya, Wu tampaknya bakal kembali terpilih sebagai lelaki tertampan versi TC Candler karena prestasinya bakal semakin melejit usai Netflix mengambil hak untuk streaming The Wandering Earth.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)