Jakarta – Dari buah pernikahannya dengan Mieke Amalia pada tahun 2009 silam, Tora Sudiro dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Jenaka Mahila Sudiro. Gadis yang baru menginjak usia 7 tahun pada 21 Maret lalu.

Tora Sudiro Akui Sering Dimarahi Oleh Putrinya

Pemain film Warkop DKI Reborn tersebut melihat perkembangan yang cukup signifikan dari putri mungilnya tersebut. Tora menilai, Jenaka adalah sosok yang lebih beragama dibandingkan dirinya sendiri.

“Dia lebih beragama dibanding gue. Kalau bolak-balik dia bilang haram-haram. Mudah-mudahan dia lebih pinter,” ucap Tora Sudiro saat dijumpai di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.

Disamping lebih beragama, pria berusia 45 tahun tersebut juga mengatakan jika sekarang putrinya sangat kritis. Bahkan, ia sering dimarahi oleh Jenaka apabila melakukan kesalahan.

“Kritis banget, kalau gue suka bohong ya di IG, dia suka betulin enggak boleh bohong. Tadi juga gue dimarahin sama dia, katanya kalau ngelawak jangan pakai lawakan aku. Gue sering pakai lawakan dia dan sering ketahuan,” kata Tora Sudiro.

Hampir sama seperti kebanyakan anak-anak lain, saat ini Jenaka juga tengah keranjingan menonton YouTube. Oleh karena itu, Tora berusaha untuk mengalihkan perhatian putrinya dari channel tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mendaftarkan Jenaka untuk ikut les gitar dan membelikan game console.

“Kemarin gue kasih les gitar dan dia biasa saja. Trus gue beliin Nintendo,ya minimal lihatnya ke TV. Tapi, beli Nintendo buat dia main, gue yang capek,” ujar Tora.

“Soalnya Nintendo dimainnnya buat berdua dan kebetulan yang dirumah gue mulu, kalau enggak diajak main, dia ngambek,” imbuhnya.

Pemilik nama lengkap Taura Danang Sudiro itu tak khawatir jika anaknya bermain gadget. Menurutnya, gadget tidak selalu berdampak buruk untuk tumbuh kembang anak.

“Gue dari dulu ngebebasin anak-anak main gadget. Kalau gue, anak-anak gue bisa main gitar, dari gadget bisa masak dari YouTube, jadi ya tergantung apa yang dilihat ya. Anak gue pinter soalnya,” tutup Tora Sudiro.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)