Pasuruan – Selaku Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menegaskan jika partainya, sudah memutuskan untuk mendukung pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin. Para pengurus strukrural partai dan kader juga diwajibkan ikut mendukung dan mengkampanyekan pasangan nomor 01 tersebut.

Yusril : "PBB Sikap Resminya Adalah Mendukung Jokowi-Ma'ruf"

“Di PBB sudah selesai. PBB sikap resminya adalah memberikam dukungan politik para Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma’ruf Amin,” kata Yusril usai bersilahturahmi KH Fuad Noerhasan, salah satu anggota majelis keluarga Ponpes Sidogiri, di Sidogiri, Pasuruan, Kamis (21/3/2019).

Yusril memang tidak membantah jika ada sebagian kecil kader yang merasa kecewa dengan sikap resmi tersebut. Akan tetapi, sikap resmi partai sudah final dalam mendukung Jokowi-Ma’ruf. Tentang alasan kedatangannya ke Ponpes Sidogiri, selain bersilaturahim, juga meminta doa restu kepada para pengasuh pesantren.

“Kalau ada pribadi-prbadi yang berbeda pendapat, itu dibenarkan dan itu dihormati sebagai pendapat pribadi. Tapi bukan merupakan sikap resmi dari partai. Saya kira sudah clear,” tegasnya.

“Untuk kedua kalinya saya datang kemari untuk bersilaturahmi ke para pengasuh Ponpes Sidogiri. Kebetulan juga ada warga Pondok Pesantren Sidogiri ini yang menjadi caleg dari PBB karena itu kami silatrahim, mohon doa restu dan berterima kasih atas segala dukungan yang telah diberika oleh pengasuh Ponpes Sidogiri khussnya Pak Kiai Nawawi dan Pak Kiai Fuad kepada caleg-caleg PBB yang mau maju di Jatim,” pungkas Yusril.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)