Jakarta – Apakah Anda sering telat dalam mengejar deadline pekerajaan? Mungkin penyebabnya tidak lain adalah meja yang terlalu berantakan.

Tips Menata Meja Kantor Agar Lebih Bersemangat

Bekerja di meja yang penuh dengan tumpukan berkas atau makanan berserakan membuat pegawai jadi kurang produktif. Berikut tips untuk menata meja Anda:

Bersihkan Sampah. Penulis buku ‘Clear Your Office’, Jade-Sky, dalam laman dailymail.co.uk, mengatakan jika barang-barang berserakan adalah musuh utama produktivitas kerja. Menurutnya, karyawan yang punya meja berantakan juga memiliki pikiran serupa. Untuk meningkatkan produktivitas, cobalah mulai membersihkannya. Buang benda yang tidak lagi diperlukan kemudian rapikan sisanya. Pastikan jika setiap barang memiliki tempat atau wadah sehingga tidak bertebaran.

Dekorasi Meja. Setelah bersih dan tertata manis, tak ada salahnya untuk mendekorasi meja. Hal tersebut perlu dilakukan untuk menambah inspirasi dan semangat. Misalnya dengan memajang foto keluarga atau teman agar kamu termotivasi dan lebih bahagia.

Perhatikan Feng Shui Meja. Banyak orang bekerja dalam ruangan kantor terbuka tanpa sekat. Jika kamu salah satunya, coba perhatikan posisi mejamu. Jika bisa, duduklah di sudut yang banyak terpapar sinar matahari. Menurut Jade, hal tersebut bisa membuatmu lebih berenergi dan fokus dalam mengerjakan tugas. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)