Jakarta – Fahri Hamzah mengungkapkan penilaiannya bahwa hingga saat ini tak ada survei yang menggembirakan bagi calon presiden Joko Widodo sebagai petahana. Ia menilai tren petahana stagnan bahkan mengalami penurunan.

Karena Alasan Ini, Fahri Hamzah Anggap Jokowi Bakal Kalah

Melalui akun twitternya, Fahri menuturkan bahwa “Sudah tidak akan ada survey yang menggembirakan bagi petahana. Tren stagnan dan penurunan elektabilitas akan terus berjalan,”

“Apalagi isu “agama” muncul lagi. Orang perlu keadilan dan kepastian hidup malah pemerintah sibuk membela diri dengan isu agama. Bunuh diri!” demikian tambahan cuitan Fahri.

“Saya heran kenapa isu agama ini terus dibuat ya? Terakhir ABB, pdhl kalau pilpres diwarnai debat prestasi mk petahana akan lebih untung, atau jangan2 gak ada prestasi?” kata Fahri yang juga Wakil Ketua DPR itu.

Kemudian, Fahri menjelaskan yang menjadi keraguan masyarakat, pemerintah selalu memainkan isu agama yang sensitif. Padahal persoalan agama tak bisa lagi digeser.

“Kalau sudah soal iman orang susah berubah pilihan. Kalau soal prestasi dan harapan masa depan itu bisa diperdebatkan. Harus itu fokusnya,” kata Fahri.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)