Home > Ragam Berita > Nasional > Ma’ruf Amin Akui Senang dengan Antusiasme Warga Banten

Ma’ruf Amin Akui Senang dengan Antusiasme Warga Banten

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengaku senang dengan antusiasme warga Banten saat dirinya menggelar safari politik. Ma’ruf mengapresiasi lokasi tempat dirinya berkampanye dipenuhi dengan kaum ibu.

Ma'ruf Amin Akui Senang dengan Antusiasme Warga Banten

“Siang sampai sore hari, Alhamdulillah banyak kiai datang dari berbagai daerah juga dan ibu-ibu lebih lagi. Sehingga tenda yang 15 ribu itu habis diisi sama ibu-ibu. Bapak-bapaknya tinggal di pinggir saja. Itu luar biasa dan saya merasa syukur mereka datang untuk mendukung saya,” ujar Kiai Ma’ruf usai menghadiri haul Ibundanya, Siti Maimunah di Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara, Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Ma’ruf tak menyangka kaum ibu agresif menyaksikan kehadirannya. Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengaku salut tamu yang hadir mempersilakan kaum ibu untuk duduk paling depan.

“Bapaknya menyuruh ibunya yang tampil ke depan. Artinya itu mencerminkan bahwa keluarga itu sudah merupakan satu kesatuan. Kalau istrinya saja boleh maju, apalagi suaminya,” ujar Ma’ruf.

Selama dua hari kampanye di Banten, Ma’ruf mengaku bahwa pesertanya lebih banyak didominasi oleh kaum ibu. Dia optimistis akan memenangkan suara di tanah jawara.

“Dilihat dari hari ini ibu-ibunya saja seperti itu. Artinya sudah banyak, belum kita ngitung suaminya, belum ngitung anak-anaknya, belum menghitung mantunya belum menghitung keluarga yang lain, saya kira optimislah (menang). Ya saya bilang minimal 60 persen, kalau bisa sampai 70 persen,” ucap Ma’ruf.

Baca juga: Pemprov Papua Siapkan Bantuan Rp 5 Miliar untuk Tangani Korban Banjir

Pada saat yang bersamaan, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) melakukan karnaval dari Alun-alun Barat Kota Serang menuju Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten. Ketua MUI non aktif itu mengaku telah membagi tugas dengan capres petahana untuk menyapa warga Banten.

“Ya memang direncanakan itu (kampanye akbar) yang di Serang. Tadi malam saya sudah di Serang kan. Sebenarnya hari ini pun saya diajak ke Serang. Tapi di sini pun banyak ibu-ibu, banyak juga pengunjung yang harus saya sapa. Biarlah Pak jokowi di Serang dan saya di sini,” pungkas Ma’ruf. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Soal Jabatan Sandiaga, Fadli Zon : "Dia Wakil Presiden, Kok Jadi Wagub"

Soal Jabatan Sandiaga, Fadli Zon : “Dia Wakil Presiden, Kok Jadi Wagub”

Jakarta – Fadli Zon ikut komentari isu mengenai Sandiaga Uno yang akan kembali menjabat sebagai ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135