Milton Keynes – Pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen, tidak mau timnya terlena dengan hasil positif di Formula One (F1) GP Australia 2019. Menurutnya, posisi Red Bull di grid baru akan ketahuan setelah setidaknya dua seri berlangsung.

Verstappen Tegaskan Segera Persiapkan Diri untuk Balapan Selanjutnya

Max Verstappen meraih hasil bagus pada balapan pembuka dengan finis di urutan ketiga di Sirkuit Albert Park, Melbourne, dua pekan lalu. Hasil tersebut merupakan podium pertama mobil bermesin Honda sejak terakhir kali pada F1 2008.

Jelang F1 GP Bahrain 2019, Verstappen mengingatkan timnya agar tidak terlena. Pembalap berkebangsaan Belanda tersebut yakin posisi sebenarnya Red Bull baru akan ketahuan setidaknya setelah seri Shanghai, China, pertengahan April mendatang.

“Memulai musim dengan podium di Australia memang sangat positif, tetapi Melbourne bukan sirkuit biasa, jadi kami tidak boleh terlena,” ujar Max Verstappen sebagaimana diberitajab Crash pada Minggu (24/3/2019).

“Saya tidak yakin kami tahu posisi yang sebenarnya hingga balapan di China. Semoga Bahrain menjadi balapan yang menyenangkan,” tukas pembalap berusia 21 tahun itu.

Anak mantan pembalap F1 Jos Verstappen itu memang patut waspada mengingat dirinya tidak punya rekor bagus selama empat kali mengaspal di Sirkuit Sakhir. Prestasi terbaiknya adalah finis di posisi enam pada edisi 2016, sementara sisanya gagal menyelesaikan lomba. (Tita Yanuantari – harianindo.com)