Sao Paolo – Legenda Formula One (F1), Emerson Fittipaldi, mengharapkan Fernando Alonso kembali ke grid pada tahun depan. Alonso mundur dari F1 pada akhir tahun lalu setelah finis di posisi ke-11.

Fernando Alonso Dinilai Termotivasi untuk Menangi F1

Pensiunnya Alonso disinyalir karena pembalap berpaspor Spanyol itu resah dengan performa McLaren yang tak mengalami kemajuan. Performa McLaren yang tak kunjung membaik berimbas pada penampilan Alonso yang tak maksimal pada setiap balapan.

Padahal, Alonso merupakan salah satu pembalap terbesar dalam sejarah F1. Sejak berkarier di dunia balap jet darat pada 2001, Alonso telah mengoleksi 32 kemenangan dan 97 podium. Dalam 17 tahun kariernya itu, Alonso telah menjadi juara dunia F1 sebanyak dua kali pada 2005 dan 2006.

Menilik pada rekor Alonso di lintasan balap, wajar jika Fittipaldi ingin melihat pembalap berusia 37 tahun itu berlaga lagi. Fittipaldi pun menilai musim 2020 akan jadi waktu yang tepat bagi Alonso untuk kembali jika dia menemukan tim yang tepat. Terlebih lagi, Alonso secara fisik masih prima dan dari sisi mental sangat termotivasi untuk meraih kemenangan.

“Bagaimanapun, saya pikir dia (Alonso) akan kembali ke F1 dalam waktu satu tahun dari sekarang. Saya melihatnya secara fisik sangat baik dan mental sangat termotivasi untuk menang, jadi mengapa tidak kembali? Jika dia punya mobil dan tim yang bagus untuk menang, dia pasti akan kembali,” ucap Fittipaldi sebagaimana diberitakan Gpfans pada Minggu (24/3/2019). (Tita Yanuantari – haianindo.com)