Jakarta – Mengenai viralnya video anggota FBR berpose 2 jari saat deklarasi mendukung Jokowi di lapangan Puri Mansion, Jakarta Barat kemarin Minggu akhirnya direspon oleh Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Lutfi Hakim.

Ketum FBR Buka Suara Soal Anggotanya Yang Pose 2 Jari

Dalam video yang beredar di sosial media, terlihat seorang anggota FBR berkata “FBR lagi deklarasi kemenangan Jokowi, itu kausnya pada digandulin di pundak,”

Salah satu anggota FBR kemudian diminta menunjukkan salam kemenangan. Namun yang diperlihatkan justru gestur pose 2 jari.

Hal tersebut akhirnya langsung diklarifikasi oleh Luthfi yang berkata kemarin, “Kemarin itu yang hadir 36 ribu orang, dan itu cuma segelintir orang, ulah 3 orang, nggak mungkin merusak yang 36 ribu. Itu kita sudah ambil tindakan. Kalau dia masih melakukan hal yang sama, kita keluarkan. Selagi kita bisa bina, kita akan bina karena suara mereka 3, kan lumayan, sama anak istrinya. Kita perlu pendekatan ke masyarakat, jadi nggak perlu tindakan tegas. Selagi bisa kita bina, kita bina dan kasih pengertian kepada mereka, karena kita tak anggap sebagai hambatan. Harus dijadikan peluang kepemimpinan FBR di masing-masing wilayah harus bisa dibuktikan,”

“Mereka sudah minta maaf akibat keisengan mereka. FBR semua imamah, insyaallah solid dan nggak tergoyahkan,” ujarnya.

Lutfi mengimbau kepada anggota FBR lainnya di wilayah Jakarta untuk tidak genit. Dia berharap hal itu dijadikan pelajaran untuk memaksimalkan kemenangan Jokowi di DKI.

“Saya harap ke anggota untuk tidak genit karena ini amanah organisasi. Kalau dikeluarin sayang, tiga suara. Satu suara itu menentukan, kita tak pernah anggap sebagai hambatan. Ini jadi tantangan kita memaksimalkan kemampuan memenangkan Jokowi. Kalau genit lagi, kita kasih peringatan 1, 2, 3, karena organisasi begitu,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)