Jakarta – Mengenai perbincangan netizen terkait Capres Prabowo Subianto yang menghentikan orasi ketika azan berkumandang lalu minum kopi akhirnya diklarifikasi oleh BPN. BPN Prabowo-Sandiaga menjelaskan maksudnya.

Heboh Prabowo Mau Ngopi Saat Azan Berkumandang

Saat melakukan Orasi Minggu kemarin di Manado, pengeras suara dari masjid yang berada di samping panggung mengumandangkan azan zuhur.

“Karena azan sudah berkumandang, saya hentikan dulu orasi. Kita harus menghormati panggilan beribadah. Saya juga bisa beristirahat untuk minum kopi dulu,” ujar Prabowo.

Ucapan tersebut langsung menjadi perbincangan oleh para netizen. Maka dari itu kemudian Direktur Advokasi dan Hukum BPN, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan momen itu terjadi saat jeda. Kopi itu juga sudah disediakan di panggung.

“Itu kan kebetulan break, kebetulan break kan kopinya ada di situ. Kopinya itu ada di panggung. Biasanya kalau dia itu kopinya ada di panggung. Dikasih oleh staf di panggung,” kata Dasco kemarin.

“Bukan minum kopi di tempat lain maksudnya. Kan biasanya dia itu ada jeda, nah karena ada jeda azan, dia minum kopilah itu di panggung, di podium maksudnya,” sambungnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)