Jakarta – BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ungkapkan penilaiannya bahwa hasil survei Charta Politika yang memprediksi kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin hanyalah hiburan bagi kubu petahana.

Kubu Prabowo Anggap Survey Yang Menangkan Jokowi Sebagai Hiburan

Saat ditemui kemarn, Suhud Alynuddin menuturkan bahwa “Kami anggap itu hiburan untuk Pak Jokowi. Karena masyarakat punya data pembanding yang dikeluarkan oleh lembaga lain, semisal Litbang Kompas, Median dan PolMark, yang memperlihatkan tren elektabilitas Pak Jokowi terus mengalami penurunan dan kemungkinan ‘terkunci’ di bawah 50 persen,”

“Dari fakta yang ada, kami memiliki keyakinan besar bahwa pilpres akan dimenangkan oleh pasangan Pak Prabowo-Sandi,” tegas Suhud.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Penasihat BPN Hidayat Nur Wahid mengatakan saat ini banyak lembaga survei dengan hasil bermacam-macam. Ia pun meminta lembaga survei agar tidak membangun narasi bahwa temuan mereka pasti benar.

“Jadi karenanya menurut saya, pertama, rekan-rekan lembaga survei jangan juga mengultuskan diri dengan temuannya, seolah-olah itu pasti benar. Mereka juga harus memahami bahwa masyarakat Indonesia sudah cerdas, sudah tahu tentang bagaimana membandingkan antara satu lembaga survei dengan lembaga survei yang lain,” ujar Hidayat.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)