Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Imbau Krakatau Steel Segera Lakukan Perbaikan

KPK Imbau Krakatau Steel Segera Lakukan Perbaikan

Jakarta – KPK mengingatkan seluruh jajaran Krakatau Steel untuk berbenah. Hal itu tak terlepas dari terungkapnya dugaan praktik suap terkait proyek di Krakatau Steel.

KPK Imbau Krakatau Steel Segera Lakukan Perbaikan

“KPK juga mengingatkan agar jajaran pimpinan dan pegawai PT KS serius berbenah ke dalam dan hal ini jangan sampai terulang kembali,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah, dalam keterangannya, Selasa (26/3/2019).

Febri , Krakatau Steel adalah salah satu BUMN yang memegang sektor penting dalam perekonomian di Indonesia. Sehingga KPK menilai penting menjaga Krakatau Steel dari praktik korupsi.

“Upaya menjaga agar BUMN kita bersih dari korupsi adalah salah satu pekerjaan yang wajib jadi perhatian bersama, apalagi keuangan BUMN juga termasuk keuangan negara,” kata Febri.

“Dan BUMN semestinya dapat memberikan contoh yang lebih kuat di sektor swasta. Agar bisnis dilakukan secara sehat dan pemisahan yang lebih tegas antara kepentingan pribadi dan korporasi,” imbuh Febri.

KPK mengungkap adanya praktik dugaan suap di Krakatau Steel dari operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (22/3). Dalam itu, KPK menangkap Direktur Produksi dan Riset Teknologi Krakatau Steel Wisnu Kuncoro.

Baca juga: JK Tegaskan Tarif MRT Rp 8.500-Rp 10.000 Adalah Harga yang Layak

Wisnu bersama seseorang bernama Alexander Muskitta diduga menerima suap dari Presiden Direktur PT Grand Kartech, Kenneth Sutardja, dan bos Tjokro Group, Kurniawan Eddy Tjokro alias Yudi Tjokro.

Suap yang diberikan diduga sebesar Rp 115 juta dan USD 4 ribu. Diduga suap diberikan agar Kenneth dan Yudi mendapatkan proyek pengadaan boiler dan kontainer di Krakatau Steel. Keempatnya kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Soal Jabatan Sandiaga, Fadli Zon : "Dia Wakil Presiden, Kok Jadi Wagub"

Soal Jabatan Sandiaga, Fadli Zon : “Dia Wakil Presiden, Kok Jadi Wagub”

Jakarta – Fadli Zon ikut komentari isu mengenai Sandiaga Uno yang akan kembali menjabat sebagai ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135