Madrid – Gelandang Real Madrid Toni Kroos mengomentari performa klubnya yang terbilang loyo musim ini. Menurutnya, terpuruknya Klub Ibu Kota Spanyol itu merupakan suat hal yang wajar.

Kroos Berikan Alasan Terkait Menurunnya Performa Real Madrid

Madrid menatap awal musim ini dengan ekspektasi tinggi di bawah asuhan pelatih anyar Julen Lopetegui, setelah meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Namun nyatanya sang pelatih hanya mampu bertahan empat bulan sebelum akhirnya didepak karena penampilan yang inkonsisten.

Tak tunggu lama, manajemen klub menunjuk Santiago Solari sebagai caretaker yang akhirnya dipermanenkan. Sayang, di tangan mantan gelandang Inter Milan itu keperkasaan Los Blancos tak terlihat.

Parahnya, mereka tersingkir dari Copa del Rey akibat dikandaskan Barcelona. Tak sampai di situ, Madrid juga angkat koper dari Liga Champions usai dikalahkan Ajax Amsterdam hingga akhirnya pihak klub memecat Solari dan kembali menunjuk Zinedine Zidane.

Bagi Kroos, pasang-surutnya performa sebuah tim besar adalah hal biasa dan tidak perlu dilebih-lebihkan.

“Tidak ada yang bisa mempertanyakan gaya permainan saya di dunia sepak bola. Saya baik-baik saja. Jika saya melihat musim ini bersama Madrid, memang bahwa kami telah mengalami pasang surut, mungkin lebih banyak yang rendah dari yang biasa dialami. Tetapi setelah tiga musim hebat yang dilalui, saya rasa itu normal,” kata Kroos sebagaimana diberitakan Marca pada Selasa (26/3/2019).

Saat ini, Kroos tengah memperkuat tim nasional Jerman. Mantan gelandang Bayern Munchen itu baru saja membawa negaranya menang 3-2 atas Belanda pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Amsterdam, Senin (25/3/2019) dini hari WIB. (Tita Yanauntari – harianindo.com)