Le Mans – Pembalap Tim Red Bull KTM, Johann Zarco, memprediksi rekan satu negaranya, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) akan menjadi salah satu pembalap yang diperhitungkan musim ini. Meski berstatus sebagai pembalap debutan, Zarco menyebut kompatriotnya itu bakal menjadi idola baru masyarakat Prancis di kelas utama MotoGP.

Zarco: Quartararo Bakal Jadi Rider yang Diperhitungkan

Fabio Quartararo

Menanggapi persaingannya dengan Quartararo di Sirkuit Le Mans pada seri kelima nanti, rekan satu tim Pol Espargaro itu juga tidak yakin bisa lebih baik ketimbang Quartararo. Zarco menyadari jika YZR-M1 lebih baik dari tunggangan miliknya saat ini.

“Memang benar ada” zarco-mania “tahun lalu. Saya adalah favorit untuk menang dan saya mulai dari posisi terdepan. Saya adalah pembalap yang bisa menang. Tapi saya memberi perasaan kemenangan pada penggemar Prancis. Tahun ini akan menjadi balapan yang berbeda, saya rasa Quartararo lebih diunggulkan untuk berada di depan,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan laman Tutto motori web pada Senin (26/3/2019).

“Untuk podium mungkin Quartararo lebih di atas angin. Dia (Quartararo) memiliki motor yang kompetitif, sementara saya hanya menjadi bagian dari proyek pengembangan motor sekarang. Fabio sudah menjadi bintang di debut Moto3-nya, dengan penonton mengawasinya sejak balapan pertamanya di tahun 2015. Menurut saya, dia memiliki pengalaman yang cukup meskipun usianya masih muda,” sambungnya.

Quartararo memang menunjukkan penampilan apikya di awal musim ini. Pada balapan seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, ia mampu menunjukkan kualitasnya dengan menempati posisi kelima di sesi kualifikasi. Sayang, beberapa masalah yang terjadi membutnya harus finis di urutan ke-16 pada balapan tersebut. (Tita Yanauntari – harianindo.com)