Noale – Pembalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone, mengaku nyaman dengan motor miliknya, RS-GP, saat mengaspal di MotoGP Qatar 2019. Iannone menilai kenyamanan yang ditemukannya saat menunggangi RS-GP merupakan berkat kerja keras dari Aprilia. Oleh karena itu, Iannone berterima kasih pada tim yang bermarkas di Noale tersebut.

Iannone Akui Sangat Nyaman dengan Motor Aprilia

Iannone memang menunjukkan kualitasnya di MotoGP Qatar 2019. Sebab, pembalap berpaspor Italia itu bisa melaju dengan cukup cepat meskipun RS-GP mengalami kerusakan. RS-GP Iannone kehilangan winglet bagian kiri akibat besenggolan dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) sesaat setelah balapan dimulai pada tikungan pertama.

Kehilangan winglet di awal balapan membuat RS-GP jadi tidak seimbang tetapi itu bukan kendala bagi Iannone. Eks pembalap Suzuki Ecstar tersebut tetap bisa melaju untuk finis di posisi ke-14 sehingga berhak memiliki dua poin dari MotoGP Qatar 2019.

“Saya memiliki perasaan yang baik dengan motor. Saya memulihkan banyak posisi. Saya ke-19 setelah start. Di tikungan pertama saya memiliki kontak kuat dengan Franco Morbidelli dan kehilangan winglet kiri saya. Saya mengendarai semua perlombaan tanpa satu sisi winglet, sehingga motor tidak memiliki keseimbangan yang baik. Itu aneh,” ucap Iannone sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (26/3/2019).

“Akan tetapi, saya senang karena kami tiba sangat dekat dengan para pembalap top. Ini hanya balapan pertama. Saya tidak punya banyak kilometer dengan motor ini. Itu sangat bagus. Saya tidak mengharapkan ini pada balapan pertama. Terima kasih kepada tim, dan terima kasih kepada semua orang yang bekerja dengan saya karena kami memiliki grup yang sangat kuat dan ini adalah (hal) yang paling penting,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)