Buenos Aires – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengaku tak sabar tampil di balapan seri kedua musim ini. Sebagaimana diketahui, Argentina bakal menjadi tuan rumah balapan selanjutnya. Para pembalap bakal kembali mengaspal pada Minggu 31 Maret 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Espargaro Akui Ingin Segera Mengaspal di MotoGP Argentina 2019

Aleix Espargaro

Rekan satu tim Andrea Iannone itu mengatakan Termas merupakan salah satu sirkuit favoritnya lantaran memiliki trek lurus yang cukup panjang. Kondisi itu dirasa Espargaro cocok dengan karakter motor RS-GP milik Aprilia.

“Ini trek yang saya sukai. Di masa lalu, saya selalu kompetitif di sana. Saya hampir pole position tiga tahun lalu. Saya juga sangat kompetitif dengan Aprilia pada dua tahun terakhir. Jadi, saya sudah tidak sabar pergi ke sana. Motor tahun ini kuat dalam gigi kelima dan ketujuh. Di sana ada lintasan lurus. Jadi ya, saya sudah tidak sabar,” ujar Espargaro sebagaimana diberitakan laman Motorsport pada Senin (25/3/2019).

Pembalap Spanyol itu juga memasang target cukup tinggi pada balapan seri kedua nanti. Espargaro mengatakan dirinya akan mencoba kembali berada di peringkat 10 besar seperti yang ia raih pada balapan perdana di Qatar.

“Yang penting adalah terus mencetak poin, mencoba finis 10 besar dalam dua balapan berikutnya. Dan ketika kami tiba di Jerez, kami memiliki lebih dari 20 poin. Ini akan menjadi hal yang fantastis,” tukas Espargaro. (Tita Yanuantari – harianindo.com)