Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Menolak Perhitungan Suara Dilakukan di Hotel Borobudur, Ini Respon Bawaslu

Amien Rais Menolak Perhitungan Suara Dilakukan di Hotel Borobudur, Ini Respon Bawaslu

Jakarta – Bawaslu yakin KPU telah mempersiapkan berbagai kemungkinan, termasuk kekhawatiran akan adanya serangan hacker bila perhitungan suara Pemilu 2019 dilakukan di Hotel Borobudur Jakarta, seperti yang disebutkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Amien Rais Menolak Perhitungan Suara Dilakukan di Hotel Borobudur, Ini Respon Bawaslu

“Kita juga sering berkonsultasi bersama KPU, bagaimana agar bisa sistemnya KPU bisa lebih baik lagi dalam rangka mengatasi hacker itu, saya rasa sih tidak peduli tempatnya di mana saja ya, hacker kan bisa kerja di mana saja,” ujar anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar, Rabu (27/3/2019).

“Saya sih yakin KPU pasti melakukan berbagai cara untuk dalam rangka melindungi proses, yang dimana soal itu menjadi bagian darimana pengawasan Bawaslu dan KPU,” tambahnya.

Sebelumnya, politisi senior Amien Rais meminta agar perhitungan suara Pemilu 2019 tidak dilakukan di Hotel Borobudur Jakarta, namun sebaiknya dilakukan di gedung KPU atau gedung DPR, untuk mengantisipasi gangguan dari para hacker.

“Besok perhitungan hasil pemilu jangan pernah di Hotel Borobudur. Mereka banyak jin, banyak genderuwo di sana, lebih baik di KPU atau di DPR ya. Sekali-kali jangan di Hotel Borobudur. Saya tahu di sana ada banyak sekali hacker dan lain-lain,” kata Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Terkait pernyataan Amien ini, pihak manajeman Hotel Borobudur dengan tegas membantahnya.

“Menanggapi sejumlah pemberitaan yang beredar melalui beberapa media online mengenai pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN yang juga anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais, bahwa di Hotel Borobudur Jakarta terdapat banyak jin, genderuwo, dan hacker, kami menolak dengan tegas pernyataan yang tidak berdasar dan tidak dapat dibuktikan tersebut,” kata Marketing Communications Manager Hotel Borobudur, Rizki Permata Sari, dalam keterangan tertulis, Selasa (26/3/2019).
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tanggapan Ma'ruf Amin Soal Prabowo Yang Sudah Janjikan Kursi Menteri

Tanggapan Ma’ruf Amin Soal Prabowo Yang Sudah Janjikan Kursi Menteri

Jakarta – Dalam kampanyenya di Bandung beberapa hari lalu, Prabowo Subianto sempat memperkenalkan kandidat menterinya. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135