Jakarta – Setelah persalinan, biasanya sang ibu menjadi tidak percaya diri, entah itu karena perubahan bentuk badan ataupun masalah seks.

Tips Membangkitkan Rasa Percaya Diri Usai Melahirkan

Berikut kami hadirkan tiga tips yang bisa dilakukan untuk kembalikan rasa percaya diri seperti ini:

Bangkitkan Rasa Percaya Diri
Lakukanlah kegiatan yang bisa meningkatkan self-esteem-mu saat si kecil tengah tertidur, misalnya menjalani hobi yang semenjak hamil sulit dilakukan. Dengan banyak beraktivitas, melakukan hal-hal yang disukai, dan menjadi lebih produktif, secara otomatis rasa percaya dirimu semakin bertambah.

You’re Hot Mama
Nggak perlu terus-terusan mengeluh soal bentuk tubuh yang tak lagi ideal. Segera lakukan olahraga seperti pilates, yoga, senam, dan olahraga low impact lainnya untuk menguatkan otot panggul, paha, dan mengencangkan perut. Olahraga tak hanya buat tubuh jadi bugar dan kembali ideal, tapi juga berpengaruh pada kondisi psikologis. Menyusui pun nyatanya mampu mengurangi 500 kalori per hari lho.

Seks Setelah Melahirkan
Perempuan yang baru melahirkan biasanya kurang pede untuk masalah seks. Hal ini disebabkan faktor perubahan bentuk tubuh atau kesakitan saat penetrasi karena faktor hormonal membuat vagina menjadi kering. Yang terpenting adalah komunikasikan dengan pasangan soal keinginanmu agar rasa percaya diri terangkat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)