Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Trik agar Kualitas Tidur Lebih Baik

Inilah Beberapa Trik agar Kualitas Tidur Lebih Baik

Jakarta – Susu hangat dan madu menjadi salah satu cara agar tidur lebih berualitas. Sebagaimana diketahui, tidur malam harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tujuannya, tenaga dan semangat Anda pulih saat kembali beraktivitas.

Luhut Binsar Panjaitan Klaim Punya Bukti Ada Gerakan Yang Ingin Mengganti Pancasila

Sebagaimana ditulis di Timesofindia pada Selasa (20/9/2016), inilah beberapa cara agar tidur lebih berkualitas.

Tidur tepat waktu
Sangat penting untuk tidur tepat waktu. Jam tidur menentukan pemulihan energi di malam hari. Selain itu, kebiasaan tidur yang berpola, menghindari tubuh Anda dari keletihan di pagi hari. Jangan lupa, membiasakan diri tidur tepat waktu.

Buat suasana tidur yang mendukung
Buatlah suasana tidur senyaman mungkin, termasuk mematikan ponsel, mematikan lampu, dan membuat suasana hening. Sehingga tidur Anda nyenyak sepanjang malam tanpa gangguan apapun.

Pilih bantal yang tepat
Bantal yang tidak nyaman bisa membuat leher Anda sakit. Selain itu, pemilihan motif floral pada sprei dan sarung bantal sangat disarankan untuk mendukung tidur yang lebih nyenyak, karena membangun suasana seperti di taman yang menenangkan.

Olahraga
Memang pekerjaan memakan waktu keseharian Anda. Namun, percayalah bahwa olahraga 30 menit setiap hari, 3 jam sebelum waktu tidur membuat tidur lebih lelap dan mendukung kesiapan tubuh menjalankan aktivitas untuk esok hari. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

6 Aktivitas yang Membuat Tubuh Anda Tetap Lentur

6 Aktivitas yang Membuat Tubuh Anda Tetap Lentur

Jakarta – Seiring dengan bertambahnya usia dan kesibukan, tubuh ita biasanya sudah tidak bisa lagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135