Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Tip saat Tersesat ketika Melakukan Pendakian Gunung

Inilah Tip saat Tersesat ketika Melakukan Pendakian Gunung

Jakarta – Anda seorang petualang? Atau, Anda seorang pendaki? Tentu, jika melakukan perjalanan, Anda pasti telah mempersiapka segala sesuatunya. Namun, hal buruk mungkin saja terjadi. Misalnya, tersesat saat mendaki.

Inilah Tip saat Tersesat ketika Melakukan Pendakian Gunung

Anda tidak perlu panik. Beberapa tip berikut dapat membantu Anda mengatasi masalalah tersesat di gunung. Berikut ini triknya

Lakukan perjalanan di siang hari
Jika ingin melanjutkan perjalanan keluar dari hutan, lakukanlah pada siang hari. Sementara pada malam hari, gunakan untuk istirahat dan mengumpulkan tenaga untuk hari berikutnya.

Berjalan ke satu arah
Fokus berjalan ke satu arah menghindari berputar-putar di wilayah yang sama. Pepohonan hutan bisa saja membuat jalan menjadi gelap dan bingung untuk menentukan arah.

Tetapi, cobalah untuk menuju ke satu arah tanah yang lebih tinggi. Siapa tahu dari sana, Anda bisa melihat aliran sungai dan mendekatinya lalu mengikutinya.

Ikuti jalan hewan
Beberapa waktu lalu, ada berita sebuah kucing menjadi penyelamat wisatawan yang tersesat di hutan. Hal ini bisa dicoba jika tanpa diduga telah terjebak di dalam hutan.

Sebab, biasanya arah yang dituju binatang adalah sebuah sumber air atau sebuah tempat terbuka di mana bisa dengan mudah mendapatkan pertolongan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

6 Aktivitas yang Membuat Tubuh Anda Tetap Lentur

6 Aktivitas yang Membuat Tubuh Anda Tetap Lentur

Jakarta – Seiring dengan bertambahnya usia dan kesibukan, tubuh ita biasanya sudah tidak bisa lagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135