Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Anggap Jokowi Panik Minta Pendukungnya Pakai Baju Putih

Gerindra Anggap Jokowi Panik Minta Pendukungnya Pakai Baju Putih

Jakarta – Dalam acara pesta demokrasi 17 April nanti, Joko Widodo mengimbau kepada pendukungnya untuk mengenakan baju putih saat ke TPS. Hal ini ia ungkapkan saat melaksanakan kampanye di Malang awal pekan lalu.

Gerindra Anggap Jokowi Panik Minta Pendukungnya Pakai Baju Putih

Jokowi memulai pidato dengan langsung berkata “Ajak mereka semuanya ke TPS memakai baju putih. Memakai baju putih, karena yang akan dicoblos itu bajunya juga putih. Karena putih adalah kita, kita adalah baju putih,”

Ajakan inipun tak luput dari komentar Heri Gunawan, Anggota DPR RI dari Gerindra yang menilai bahwa sejatinya baju putih sudah lebih dulu diperkenalkan oleh pasangan Prabowo-Sandi.

“Sejak awal berdiri Partai Gerindra pakaian identik dengan warna putih dan celana krem. Maka itu saya berterima kasih, ajakan Pak Jokowi agar para pendukungnya memakai pakaian warna putih seolah memberikan sinyal agar mencoblos Prabowo-Sandi,” kata Heri Gunawan kemarin.

“Saya pikir ini adalah bentuk kepanikan karena hasil survey terakhir menunjukkan tren penurunan elaktabilitas mereka. Baju putih justru cenderung berpihak kepada oposisi. Contoh adanya gerakan ‘putihkan’ di sejumlah daerah seperti di Solo dan Jakarta. Yang terbesar yakni gerakan umat Islam 212,” ujar Heri.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PBB Merasa Ada Yang Janggal Dengan Bantahan Habib Rizieq Soal Kutipan 'Keislaman Prabowo Tidak Jelas"

PBB Merasa Ada Yang Janggal Dengan Bantahan Habib Rizieq Soal Kutipan ‘Keislaman Prabowo Tidak Jelas”

Jakarta – Kali ini giliran PBB yang angkat bicara mengenai penilaiaannya bahwa terdapat keanehan pada ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135