Santiago Del Estero – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal tampil dari posisi terdepan dalam gelaran MotoGP Argentina 2019. Kendati demikian, juara dunia tujuh kali itu enggan jemawa. Karena menurutnya balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut bakal ditentukan oleh kondisi cuaca.

Marc Marquez Akui Belum Miliki Strategi untuk Lintasan Basah

Marc Marquez

Kala melakoni sesi kualifikasi, para pembalap melaju di lintasan yang kering. Itulah mengapa kini Marquez lebih terbiasa dengan situasi tersebut. Ia mengaku belum memiliki strategi tersendiri ketika balapan dilakukan dalam kondisi lintasan basah.

Kalaupun nantinya balapan dilakukan dalam kondisi basah, ia berharap hal itu sudah terjadi sejak sesi pemanasan. Pasalnya, hal itu akan membantu para pembalap dalam melakukan persiapan. Marquez tentu tak ingin peristiwa seperti MotoGP 2018 terulang lagi kala kondisi lintasan setengah kering dan setengah basah.

“Kami harus mencoba memahami kondisi lintasan yang banyak berubah. Pagi hari cengkeraman ban pada lintasan berbeda daripada sore hari. Setiap kali ada lebih banyak abrasi di lintasan dan cengkeraman lebih baik,” teran Marquez saebagaimana diberitakan Speedweek pada Minggu (31/3/2019).

“Jika hujan pada hari balapan, itu menjadi tanda tanya bagi semua orang, termasuk saya. Jika ini balapan basah, mudah-mudahan pemanasan juga akan dilakukan dalam kondisi basah, jadi kita bisa menguji beberapa hal dan batas trek, cengkeramannya. Kita lihat saja nanti,” tukas Marquez. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)