Jakarta- Super VOOC milik Oppo merupakan salah satu pengisian daya kabel tercepat. Teknologi ini memiliki kecepatan 50 W pada 10V/5A. Menariknya, Xiaomi berupaya untuk memiliki pengisi daya yang lebih cepat dengan Super Charge Turbo.

Xiaomi Dikabarkan Sedang Kembangkan Super Charger Turbo

Xiaomi Super Charger Turbo

Sebagaimana diberitakan GSM Arena pada Sabtu (30/3/2019) kabarnya Xiaomi akan mengumumkan teknologi pengisian daya yang baru di acara resminya besok. Meskipun demikian dalam posting Weibo oleh presiden merek Lin Bin, terdapat pengisi daya 100W berjalan pada 20V/5A terhadap solusi 50W.

Setelah 17 menit, pengisi daya Xiaomi berhasil mencapai 100% sementara pengisi daya Oppo masih di 65%. Kecepatan ini luar biasa, mengingat fakta bahwa Super Charge Turbo Xiaomi memberi daya pada baterai 4.000 mAh sementara SuperVOOC bekerja dengan sel 3.700 mAh yang lebih kecil.

Sebagai perbandingan, Huawei Super Charge 55W untuk Mate X yang akan datang membutuhkan waktu 35 menit untuk mengisi penuh perangkat.

Ini merupakan terobosan baru, perangkat Xiaomi saat ini mendukung hingga 27W pengisi daya kabel tetapi bahkan Mi 9 flagship hanya mengemas pengisi daya 18W di dalam kotak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)