Jakarta- Samsung telah meluncurkan secara resmi Galaxy Buds pada 20 Februari 2019 di San Fransisko. Tepetnya pada Samsung Unpacked yang juga berbarengan dengan perilisan Samsung Galaxy S10 dan Galaxy Watch Active.

Wow, Galaxy Buds Dilengkapi dengan Adaptive Dual Microphone

Samsung Galaxy Buds

Seperti Galaxy S10, Samsung pun akan memboyong earphone bluetooth tersebut di pasar Tanah Air. Perangkat wearbles ini diklaim mampu digunakan untuk menikmati konten hiburan seperti musik, podcast, hingga film dengan smartphone.

Menurut Product Marketing Electronics Indonesia, Taufiq Furqon mengungkapkan jika perangkat ini juga dilengkapi dengan mode Ambient untuk keamanan pengguna.

“Fitur ini agar pengguna lebih aware dengan keadaan sekitar. Jadi, untuk keamanan kita selalu sounding (bilang) untuk mengaktifkan ambient mode saat sedang melakukan kegiatan. Misalnya kaya dikantor kalau dipanggil masih bisa dengar,” kata Taufiq.

Mode ini juga teknologi quick ambient sound yang membantu pengguna menyesuaikan volume suara agar dapat mendengar suara disekitarnya dengan hanya satu ketukan pada Galaxy Buds terpasang.

Selain itu, Galaxy Buds juga dilengkapi dengan Adaptive Dual Microphone (Inner and Outer Mic). Hal ini membantu pengguna dapat mendengarkan maupun berbicara dengan suara yang jelas walau di dalam keadaan bising sekalipun

Baterai Galaxy Buds diklaim mampu bertahan hingga sembilan penggunaan. Kemudian, mampu menelpon selama enam jam dalam 1 kali pengisian daya. Serta mampu mengisi baterai selama 1,7 jam hanya dengan `15 menit pengisian daya.

Perangkat ini juga terintegrais dengan Bixby yang tersedia di perangkat Samsung lainnya. Sehingga pengguna mampu melakukan panggilan, mengirim pesan, dan melihat status baterai dengan asisten suara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)