Jakarta – Sebuah maklumat yang berisi arahan untuk para timses, partai pendukung, relawan, dan emak-emak telah diterbitkan secara resmi oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Saat Pencoblosan, Kubu Prabowo Minta Emak-emak Buat Dapur Umum

Ilustrasi TPS

Salah satu arahan yang disampaikan dalam maklumat tersebut adalah meminta para emak-emak untuk membuat dapur umum. Hal tersebut bertujuan dapat membantu banyak pihak yang sedang dalam terjun lapangan di TPS nanti.

“Iya (keluarkan maklumat). Kan isinya bagus, kan nggak ada yang salah isinya. Menjaga TPS, mengajak seluruh pendukung, relawan jaga TPS. Lalu emak-emak bikin dapur umum untuk membantu konsumsi teman-teman kan,” kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, saat ditemui di Jakarta, Sabtu (23/03/2019).

Baca juga : Muhammadiyah Anggap Wajar Ajakan Prabowo Lebaran di 17 April

Lebih lanjut Andre menjelaskan bahwa pihaknya mengeluarkan maklumat tersebut pada intinya meminta semua pihak di kubu paslon nomor urut 02 itu menjaga tempat pemungutan suara (TPS). Andre menyebut pihaknya meyakini Prabowo-Sandiaga akan menang di Pilpres 2019.

Maklumat bernomor 01/MAK/BPN-PS/III/2019 diterbitkan pada Jumat (22/03/2019) kemarin. Terdapat juga tanda tangan Ketua BPN Djoko Santoso dan Sekretaris BPN Hanafi Rais.

“Saya rasa nggak ada masalah kan. Kita kan harus menjaga karena kami menyakini Pak Prabowo menang. Yang bisa mengalahkan Pak Prabowo itu kecurangan,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)