Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Jitu Menghilangkan Stretch Mark

Tips Jitu Menghilangkan Stretch Mark

Jakarta – Stretch mark secara umum akan menganggu penampilan Anda. Namun jangan panik, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mencegah sekaligus menghilangkannya jika sudah terbentuk.

Tips Jitu Menghilangkan Stretch Mark

Berikut beberapa langkah yang biasa digunakan untuk mencegah dan menghilangkan stretch mark pada kulit:

1. Tretinoin Cream Retin-A
Krim ini bukan hanya untuk mengobati jerawat. Krim ini dapat membantu mengurangi munculnya stretch mark yang muncul dalam waktu beberapa bulan lalu dan masih terlihat merah muda atau merah.

Sebuah studi menunjukkan, wanita yang baru melahirkan dan mengoleskan krim ini setiap hari selama tiga bulan dapat mengurangi kemunculan stretch mark hingga 20 persen.

2. Terapi laser
Terapi cahaya yang rutin merangsang kolagen, elastin, dan produksi melanin. Salah satu pilihan yang paling efektif adalah terapi cahaya untuk mengobati stretch mark yang sudah lama muncul di kulit Anda. Terapi ini juga dapat memicu perubahan pigmen kulit pada pasien berkulit gelap.

3. Microdermabrasion
Prosedur ini menggunakan perangkat genggam tangan untuk meniupkan kristal abrasif ke dalam kulit, dengan lembut menghilangkan lapisan kuit terluar dan memicu pertumbuhan kulit yang baru yang lebih elastis.

Pada 2008, studi dalam Journal of Women Mesir Dermatologic Society menemukan, hanya dibutuhkan lima perawatan mikrodermabrasi untuk bisa mengurangi kemunculan stretch mark. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Atasi Tumit Kaki Pecah-pecah Dengan Langkah Berikut

Atasi Tumit Kaki Pecah-Pecah Dengan Langkah Berikut

Jakarta – Tumit kaki kerap mengalami pecah-pecah dan tentu saja merusak penampilan Anda saat menggunakan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135