Home > Gaya Hidup > Tips > Waspada, Berikut Ini Ciri-Ciri Gagal Ginjal pada Wanita

Waspada, Berikut Ini Ciri-Ciri Gagal Ginjal pada Wanita

Jakarta – Penyakit ginjal memang dapat menyerang siapa saja. Tidak mengenal gender maupun usia. Baik laki-laki maupun wanita. Sebagaimana diketahui, gejala yang ditimbulkan penyakit tersebut berbeda-beda. Karena itu, Anda harus mengenali gejalanya.Ladies, Anda harus menyadari gejala gagal ginjal sejak dini. Sehingga, Anda bisa mendapatkan terapi penyembuhan pada tahap awal jika terdeteksi.

Waspada, Berikut Ini Ciri-Ciri Gagal Ginjal pada Wanita

Umumnya, penyakit ginjal yang menyerang wanita dialami disebabkan karena kurang minum air putih. Terjadilah infeksi ginjal yang mengganggu kualitas hidup Anda.

Sementara itu, gejala gagal ginjal pada wanita akan sulit diidentifikasi. Tapi gejala gagal ginjal yang spesifik pada wanita adalah nyeri atau sakit di bagian pinggang dan punggung, demam, menggigil, hingga buang air kecil.

Secara umum, ada dua jenis infeksi ginjal yang ditemukan dalam tubuh wanita. Itu dikenal sebagai pielonefritis dan glomerulonefritis. Jika penyakit ini tidak diidentifikasi pada waktu yang tepat mungkin menyebabkan komplikasi lain seperti sklerosis, rusaknya jaringan parut dan gagal ginjal.

Gejala gagal ginjal pada wanita muncul pada kelompok usia 20-40 tahun. Jika Anda mengalami gejalanya, harusnya berkonsultasi dengan dokter.

Jika sampai diabaikan, Anda akan mengalami penyakit ginjal kronis yang memicu munculnya komplikasi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Bahan yang Dapat Menghilangkan Bau Sepatu

Inilah Beberapa Bahan yang Dapat Menghilangkan Bau Sepatu

Jakarta – Kaki adalah salah satu organ tubuh yang dapat mengeluarkan aroma tidak sedap. Salah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135