Jakarta – Rizieq Shihab kembali menjadi perbincangan usai viralnya video di Youtube yang memperlihatkan pengakuannya terkait Menteri Luar Negeri yang memerintahkan staf dan juga WNI yang ada di Arab Saudi untuk memenangkan Joko Widodo.

Habib Rizieq Tuding Menlu Perintahkan Stafnya Pilih Jokowi

Dirinya mengaku mendapatkan informasi langsung dari staf KBRI dan juga Kosulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Mekah. Ia mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri memberikan perintah langsung untuk memilih Jokowi.

Dalam video yang diunggah oleh channel Front TV kemarin Jumat, Rizieq berujar bahwa “Menteri Luar negeri tanpa malu malu, tanpa sungkan-sungkan secara terang-terangan, mengajak yaitu para staf dan seluruh pekerja yang ada di KBRI dan KJRI agar bekerja keras memenangkan paslon 01, yaitu Jokowi,”

“Ini sangat kita sesalkan karena apa yang disampaikan oleh Menteri Luar Negeri tersebut bernada ancaman dan itu sangat merisaukan seluruh staf maupun para pegawai yang bekerja di KBRI dan KJRI,” sambung Rizieq.

Usai memberikan pernyataan tersebut, Rizieq meminta kepada Jokowi untuk tidak mengintimidasi staf dan juga WNI yang ada di Arab Saudi. Ia juga berharap agar WNI di negara lain juga tak mengindahkan ancaman untuk memenangkan Jokowi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)