Home > Ragam Berita > Nasional > Keluarga Ibu Prabowo di Menado Dukung Jokowi, Ini Kata BPN Prabowo-Sandi

Keluarga Ibu Prabowo di Menado Dukung Jokowi, Ini Kata BPN Prabowo-Sandi

Jakarta – Dukungan keluarga Dora Marie Sigar, ibunda Prabowo Subianto, terhadap calon presiden petahana Jokowi, dinilai sebagai hal yang wajar dalam berdemokrasi.

Keluarga Ibu Prabowo di Menado Dukung Jokowi, Ini Kata BPN Prabowo-Sandi

Menurut anggota Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman, perbedaan politik dalam keluarga juga terjadi di keluarga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kalau soal kerabat beda pilihan ya biasa saja. Lha adik kandung Bu Megawati yang Ketum PDIP saja dukung Prabowo kok, begitu juga keponakan Pak Jusuf Kalla dan anaknya Pak Akbar Tandjung,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (2/4/2019).

Karena itu Habiburokhman menambahkan, pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan soal dukungan yang diberikan keluarga ibunda Prabowo di Sulawesi Utara kepada Jokowi.

“Saya nggak tahu apakah benar kerabat Pak Prabowo dan apakah benar dukung Jokowi. Tapi kalaupun benar ya nggak masalah. Karena saya yakin sebagian besar rakyat Indonesia sudah jatuhkan pilihan ke 02 (Prabowo-Sandi). Kita bisa bandingkan kampanye 02 yang selalu membludak dengan kampanye mereka yang saya lihat jauh lebih sedikit yang hadir,” ucap Habiburokhman.

Sebelumnya, sejumlah orang yang menamakan dirinya sebagai keluarga ibunda Prabowo, Dora Marie Sigar di Sulawesi Utara, mendeklarasikan dukungan mereka kepada Jokowi.

“Kami keponakan asli dari Bapak Prabowo Subianto, asli, dan kami ini keluarga Sigar yang berada di sini menjunjung Bapak Jokowi, satu,” ujar salah seorang deklarator saat menyatakan dukungan.

Menurut Juru Bicara Relawan Bravo-5 Ruhut Sitompul, keluarga Sigar memutuskan untuk mendukung Jokowi karena melihat kinerjanya. Apalagi Jokowi juga telah unggul dibandingkan Prabowo di kampung keluarga Sigar pada Pilpres 2014 lalu.

“Pak Jokowi apalagi sudah kerja, kerja, kerja, mereka melihat Pak Jokowi nothing to lose dan kemarin saat ke Manado, itu bukan kampanye. Dari lapangan terbang sampai lokasi dia sembilan kali diberhentikan. Yakin bisa menang di atas 80%. Kami 2014, saya juga datang kemari dengan Pak Luhut Binsar Pandjaitan. Kami juga menang di kampung ibunya (ibu Prabowo) 64% dan kami yakin kali ini 75%. Saya kaget juga bisa menang di kampungnya,” ujar Ruhut.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Survey Terbaru 6 Lembaga, Begini Selisih Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi

Survey Terbaru 6 Lembaga, Begini Selisih Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi

Jakarta – Pelaksanaan Pilpres kurang dari dua minggu lagi dan kini lembaga-lembaga survei kembali mengeluarkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135