Manchester – Manchester United gagal meraih kemenangan saat melawat ke Molineux markas dari Wolverhampton, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB.

Solskjaer Tegaskan Tidak Terlalu Memusingkan Kekalahan Manchester United

Dalam laga ini Wolves menang dengan skor 2-1 dan United bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-57. Kapten United, Ashley Young mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Diogo Jota.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer tak begitu merisaukan hasil ini dan memuji penampilan timnya, terutama di babak pertama. Pelatih asal Norwegia itu menyadari bahwa sulit bermain dengan 10 pemain dan mencuri kemenangan di markas lawan.

“Kami memainkan beberapa permainan yang fantastis, 20 menit pertama kami seharusnya unggul dua atau tiga dan saya tidak melebih-lebihkan, tetapi kami tidak menerkam momen besar dalam pertandingan,” ujar Solskjaer sebagaimana diberitakan BBC Sport pada Rabu (3/4/2019).

“Scott McTominay bermain sangat baik malam ini, dia sangat bagus. Dia memberi kami ancaman gol, energi, dan dominasi – saya sangat senang dengannya.

“Ada beberapa kesalahan dari kami. Kami memberi mereka gol pertama itu, kami harus jujur.”

“Ketika Anda sudah mendapat kartu kuning dan anda selalu dalam bahaya untuk mendapatkan yang lain. Dia menekel ke arah bola tetapi menindaklanjuti dan memukulnya. Ini kartu kuning.”

“Dengan 10 pemain itu sulit, tetapi kami harus menjaga bola. Kami tidak ingin mereka menekan kami. Mereka mencetak gol dengan peluang pertama mereka setelah kartu merah dan Anda harus memberi mereka kredit untuk itu.

“Saya sangat kecewa dengan hasilnya tetapi senang dengan kinerja hingga 75 menit – itu adalah kinerja yang sangat baik dari para pemain,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)