Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo : “Indonesia Tanah Airku, Tapi Impor Garam”

Prabowo : “Indonesia Tanah Airku, Tapi Impor Garam”

Jakarta – Prabowo Subianto kembali soroti kinerja pemerintahan Jokowi. Kali ini yang menjadi perhatian adalah mengenai kebijakan mengimpor garam.

Prabowo : "Indonesia Tanah Airku, Tapi Impor Garam"

Saat berorasi di depan anggota Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni dan Aktivis Kampus Indonesia (GERAAK) kemarin, Prabowo menuturkan “Elite kita sekarang dengan tenang, dengan berani, mengizinkan impor garam,”

“Negara yang 3/4 air laut, yang baru kita nyanyi tadi, Indonesia tanah airku, tapi impor garam. Mengorbankan petani-petani garam kita.” tambah Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Karena kebijakan ini dirinya mengaku heran lantaran banyaknya adanya pihak-pihak yang mengatakan bahwa perekonomian di era Jokowi sudah membaik. Padahal, sejumlah impor yang seharusnya bisa dipenuhi sendiri dengan memanfaatkan produksi dalam negeri justru didatangkan dari luar.

“Pada saat petani tebu panen, impor gula rafinasi (kristal putih) dari luar,” ujar Prabowo. “Satu per satu saya tidak akan ulangi, petani dikorbankan, produsen-produsen, nelayan kita, dikorbankan.”

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Idap Penyakit Kanker Darah, Ani Yudhoyono Jalani Tes Sumsum Tulang Belakang

Idap Penyakit Kanker Darah, Ani Yudhoyono Jalani Tes Sumsum Tulang Belakang

Jakarta – Belakangan ini, Annisa Pohan sepertinya terlihat sangat aktif mengunggah kondisi kesehatan sang mertua, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135