Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Video Diduga Massa PDIP Menyerang Markas FPI di Yogyakarta

Beredar Video Diduga Massa PDIP Menyerang Markas FPI di Yogyakarta

Yogyakarta – Beredar video yang menggambarkan detik-detik ketegangan dimana massa yang diduga berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyerang markas Front Pembela Islam (FPI) di Yogyakarta.

Beredar Video Diduga Massa PDIP Menyerang Markas FPI di Yogyakarta

Ratusan massa dengan mengenakan pakaian serba hitam dan mengendarai motor mendatangi markas FPI yang terletak di Jalan Wates KM 8, tepatnya di depan gerbang Padukuhan Ngaran, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman, pada Minggu (7/4/2018).

Dengan mengibarkan bendera bertuliskan Tentara Langit, massa meneriakkan ‘hidup Jokowi – Amin’ sambil melempari markas FPI dengan batu.

Akibat dari aksi pelemparan tersebut, kaca sebuah mobil jeep dengan nopol B 18 FPI yang sedang diparkir, hancur.

Personel gabungan dari Polsek Gamping, Koramil 17 Gamping, dan 1 unit pasukan dari Pasukan Anti Anarkis dari Brimob Polda DIY langsung turun ke lokasi untuk menghalau massa.

“Hari ini penyerangan markas FPI di Yogyakarta. Markas FPI diserang oleh PDIP. Rumah-rumah dihancurin, mobil-mobil dihancurin,” kata seorang pria dalam rekaman video tersebut.

Berikut videonya:


(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Survey Terbaru Indopolling : Jokowi-Ma'ruf 57,4 Persen, Prabowo-Sandi 32,5 Persen

Survey Terbaru Indopolling : Jokowi-Ma’ruf 57,4 Persen, Prabowo-Sandi 32,5 Persen

Jakarta – Indopolling Network ikut keluarkan hasil survei terbaru elektabilitas capres-cawapres jelang pencoblosan Pilpres 2019. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135