Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Harapan Sinta Nuriah Wahid untuk Pemilu 2019

Inilah Harapan Sinta Nuriah Wahid untuk Pemilu 2019

Jakarta – Istri mendiang Presiden keempat RI Sinta Nuriah Wahid berharap Pemilu 2019 berlangsung damai. Dia juga mendoakan hasil pemilu dapat diterima dan membahagiakan semua pihak.

Inilah Harapan Sinta Nuriah Wahid untuk Pemilu 2019

“Semoga rakyat indonesia bisa menikmati hasil pemilu dengan damai dan bahagia,” kata Sinta di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Sinta berharap semua dinamika dan persoalan pemilu dapat diatasi oleh KPU selaku penyelenggara pemilu. Dia percaya KPU bekerja secara independen dan bebas kecurangan. Pada kesempatan itu, Sinta bersama rombongan Gerakan Suluh Kebangsaan menyampaikan dukungan kepada KPU dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019.

“Saya mendukung apa yang dilakukan KPU, karena merasa yang dilakukan sudah benar. Dengan kerja dari KPU semoga semua itu bisa berjalan lancar, tenang, dan damai,” ujarnya.

Sejumlah tokoh yang tergabung dalam gerakan Suluh Kebangsaan menyambangi Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pantauan Medcom.id, selain Sinta, sejumlah tokoh yang hadir adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Alissa Wahid, Imam Prasodjo, Rhenald Kasali, beserta 20 tokoh lainnya.

“Kami datang kesini terus terang ingin mengemukakan dukungan kepada KPU untuk meneruskan tugas-tugas yang penuh professional dalam rangka menyongosong pemungutan suara pemilu 2019, 17 April yang akan datang,” kata Mahfud.

Baca juga: KPK Telah Limpahkan Berkas Penyidikan Bupati Cianjur

Ketua KPU Arief Budiman menyambut positif dukungan dari Suluh Kebangsaan. Arief mengatakan dukungan moral dari Suluh Kebangsaan memberikan dorongan bagi KPU untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam penyelenggaraan pemilu.

“Setidaknya hari ini KPU merasa dia tak sendirian. KPU tak sendirian. KPU melakukan ini bersama seluruh komponen bangsa untuk membuat pemilu dan demokrasi kita jadi lebih baik,” tukas Arief. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Inginkan Kemenangan 90 Persen di Solo

Jokowi Inginkan Kemenangan 90 Persen di Solo

Solo – Wilayah Solo, Jawa Tengah, merupakan salah satu wilayah yang ditargetkan akan memperoleh suara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135