Jakarta – TKD Jabar respon santai hasil survei yang dikeluarkan Lapitek UKRI yang menempatkan elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi unggul atas pasangan 01 dengan selisih 26 persen. Saan Mustofa selaku Wakil Ketua TKD Jabar tetap menghargai hasi tersebut.

Tim Jokowi Mengaku Baru Mendengar Nama Lembaga Survey Yang Memenangkan Prabowo

Saat dihubungi hari ini, dirinya menuturkan bahwa “Gimana ya, survei ini beda dengan survei yang lain. Tapi apapun hasil survei semua lembaga harus kita hargai tetap jadi bahan catatan kita. Walau (hasilnya) beda sendiri dengan survei lain,”

“Baru dengar lembaga surveinya. Tapi untuk lembaga survei lain yang sudah terbiasa melakukan survei umumnya hampir lembaga survei menempatkan Jokowi pemenang dengan prosentase berbeda,” ucapnya.

“Internal sendiri baik, di Jabar justru Pilpres 2019 beda dengan 2014. Basis Prabowo pelan-pelan sudah berubah basis pak Jokowi. Jadi banyak yang sudah direbut,” ucapnya.

Contohnya saja, di Kabupaten Karawang. Pada Pilpres 2014 lalu pasangan Jokowi-Jusuf Kalla kalah dengan selisih kurang lebih mencapai 20 persen. Namun saat ini kondisinya telah mulai unggul dengan selisih 15 persen.

“Ini berdasarkan survei (internal) terakhir. Kabupaten Bandung dulu kalah sekarang menang. Jadi secara keseluruhan pergeseran nampak sekali,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)