Jakarta – Jika kalian mengalami problem seperti bibir kering dan pecah-pecah maka sudah pasti akan membuat kalian kurang percaya diri dalam hal penampilan. Oleh karena itu, masalah ini pun bisa menjadi serius karena jika dituutp dnegan make up bisa akan menjadi tak nyaman dan hasillnya juga tak sempurna.

Simak, Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah Dengan Bahan Alami

Namun, kalian tentu saja bsa untuk mengatasi problem bibir kering dan pecah-pecah itu dnegan penggunaan bahan alami. Berikut ini adalah caranya dan juga bahan alami yang digunakan:

Madu
Madu merupakan pelembap alami yang ampuh atasi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya mudah saja. Oleskan madu murni ke permukaan bibir secara merata. Diamkan 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih. Atau bisa juga dengan mengoleskan madu di bibir sebelum tidur di malam hari, lalu biarkan sampai keesokan paginya baru bilas dengan air.

Minyak Kelapa
Oleskan minyak kelapa di bibir secara merata. Diamkan 10-15 menit, baru bilas hingga bersih. Minyak kelapa ini diyakini bisa menutrisi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Gula dan Minyak Zaitun
Campurkan 1 sdt gula pasir dengan 1 sdt minyak zaitun. Dengan bantuan sikat gigi, gosokkan campuran tersebut ke permukaan bibir. Lakukan secara teratur. Cara ini bisa mengatasi bibir pecah-pecah juga dapat membuat bibir lebih lembut dan berwarna pink cerah.

Air Mawar dan Gliserin
Campurkan air mawar dan gliserin dengan perbandingan 1:1. Oleskan campuran tersebut secara merata ke permukaan bibir. Diamkan semalaman, baru bilas dengan air dingin keesokan paginya. Kombinasi kedua bahan tersebut diyakini sangat ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus melembapkan bibir.

Jika keempatnya ini tak berhasil, maka segera konsultasikanlah ke dokter. (Tita Yanuantari – www.Harianindo.com)