Jakarta – Sandiaga Uno ikut berkomentar terkait adanya kabaran surat suara tercoblos di Malaysia. Dengan nada kecewa, Sandiaga menilai surat suara tercoblos itu mencederai demokrasi.

Sandiaga Kecewa Dengan Kabar Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Saat mengunjungi Rumah Siap Kerja, dirinya menuturkan bahwa “Sangat disayangkan, saya memberikan catatan tersendiri. Ini sangat mencederai demokrasi,”

“Kami persilakan supaya aparat segera bertindak karena tinggal 3-4 hari menuju pencoblosan. Ini sangat-sangatlah tidak adil, sangat mencederai demokrasi kita,” kata Sandi.

“Kalau bisa berkarung-karung, katanya tercoblos, tapi menurut saya dicoblos. Itu sengaja dicoblos, tindakan ini pasti membangkitkan rasa ketidakpercayaan di masyarakat terhadap proses demokrasi kita,” katanya.

“Ayo sama-sama kita tuntaskan dan kita hukum, terutama yang dicoblos tersebut. Baik yang dicoblos dan yang mencoblos surat suara,” imbuhnya.

Terakhir, Sandi ingin melihat hukum benar ditegakkan. Terutama saat ini Prabowo-Sandi dan partai koalisinya sebagai oposisi.

“Kita lihat apakah hukum ditegakkan seadil-adilnya atau hukum kita hanya tajam pada oposisi tapi tumpul pada penguasa. Tapi jangan berlarut-larut karena sebentar lagi pencoblosan,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)