Jakarta – Media sosial diramaikan dengan beredarnya video berdurasi kurang lebih 14 detik yang memperlihatkan seorang perempuan yang diduga mahasiswi, membatalkan jasa ojek online karena melihat pengemudinya jelek.

Viral! Video Mahasiswi Batalkan Ojek Online Karena Jelek

“Ada orang cancel grab karena jelek. Astagfirullahaladzim,” kata perempuan tersebut sambil tertawa, dalam video yang diunggah akun Twitter @yourcoveyy.

Dua orang rekan perempuan yang duduk di sampingnya juga terlihat tertawa dan membenarkan ucapan rekannya tersebut.

Setelah menjadi viral, akun Instagram @az****z kemudian memberikan klarifikasi bahwa membatalkan pesanan jasa ojek online merupakan haknya sebagai konsumen.

“Di sini saya akan memberi tanggapan terhadap netizen-netizen yang mungkin kurang pintar terutama akun-akun yang kurang cerdas dalam memposting video, Apa hak mereka mau hakimi seseorang? Atas dasar apa? Salah cancel pesanan karena orangnya jelek? Suka-suka lah, kalau gak suka hilangkan tombol CANCEL,” kata @az****z.

“Pakai otak dan realistis saja. Saya kan konsumen, anda penyedia jasa, suka-suka saya pilih yang terbaik buat saya. Yaa dimana-mana konsumen cari yang terbaik lah terlebih saya anak ekonomi, intinya ituu,” lanjutnya.

Namun klarifikasi ini justru membuat netizen menjadi makin jengkel dengan memberikan komentar-komentar sinis.

“Tat anak ekonomi toh, anak ekonomi mikirnya itung itungan duit bukan liat muka orang,” komentar akun @gorengkrispi.

“Semoga ada HRD yang baca ini lalu suatu saat pas dia ngelamar kerja ditolak dengan alasan “maaf, kamu jelek” timpal @sandiuwu_.

“Itu Grab hey bukan Take Me Out. Jangan salah lapak,” sindir @tblanchefleur.
(samsularifin – harianindo.com)