Home > Hiburan > Gosip > Ikuti Sosialisasi Pencegahan Kanker Serviks, Vanessa Angel Tampak Lebih Ceria

Ikuti Sosialisasi Pencegahan Kanker Serviks, Vanessa Angel Tampak Lebih Ceria

Surabaya – Salah seorang Aktris cantik, Vanessa Angelia Adzan atau yang lebih akrab disapa Vanessa Angel, seperinya mulai terbiasa dengan kehidupan barunya di dalam Rumah Tahanan Perempuan Kelas IIA Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Terlihat, dirinya sudah bisa berbaur dengan sesama tahanan perempuan ketika mengikuti sosialisasi pencegahan kanker serviks di rutan pada Sabtu, (13/4/2019).

Ikuti Sosialisasi Pencegahan Kanker Serviks, Vanessa Angel Tampak Ceria

Awalnya, Vanessa ditahan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur sejak ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penyebaran foto dan video asusila pada bulan Februari 2019 silam. Di pertengahan Maret, penahanannya dipindah ke Rutan Medaeng usai diserahkan penyidik kepolisian ke jaksa penuntut umum.

Selama ditahan di polda, Vanessa dikabarkan sering menderita sakit-sakitan dan beberapa kali harus dibawa ke RS Bhayangkara. Hidupnya tergambarkan penuh kesedihan. Akan tetapi, itu berbeda ketika dia dipindah di Rutan Medaeng. Saat mengikuti sosialisasi pencegahan kanker serviks, senyum mengembang terlihat dari wajahnya.

Bersama dengan 150 warga binaan pemasyarakatan yang lain, Vanessa terlihat berbaur dan mengikuti seluruh rangkaian acara yang dilaksanakan Rutan Perempuan di Medaeng bekerja sama dengan Fatma Foundation itu. Dia juga terpilih sebagai satu di antara lima warga binaan menjalani tes kesehatan terkait serviks.

Dari foto yang diperoleh dari pihak Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, tampak Vanessa begitu ceria mengikuti jalannya kegiatan. Sesekali tawa dilepasnya. Dia juga berswafoto dengan pejabat rutan dan Ketua Yayasan Fatma Foundation, Fatma Saifullah Yusuf.

Fatma menyampaikan pentingnya pentingnya pencegahan dini kanker serviks bagi perempuan. Menurutnya, pemeriksaan rutin untuk mengetahui gejala kanker serviks semestinya jadi kewajiban bagi kaum hawa. Namun, banyak perempuan masih awam dengan gejala kanker ini.

“Faktor kebersihan dan higienisitas lingkungan sangat berpengaruh terhadap penyebaran sel-sel kanker,” kata istri mantan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, itu.

Plt Karutan Perempuan, Teguh Pamuji, mengapresiasi sosialisasi pencegahan kanker serviks tersebut. Apalagi, menurutnya, perempuan yang tinggal di dalam rutan lebih rentan dari pada yang tinggal di luar rutan.

“Kondisi di dalam rutan ini kan masih belum ideal, apalagi kondisinya saat ini over kapasitas, jadi kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Fatma Foundation,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ayu Ting Ting : "Sumpah Gue Baru Pertama Kali Pemilu Deg-Degan Sampai Keringatan"

Ayu Ting Ting : “Sumpah Gue Baru Pertama Kali Pemilu Deg-Degan Sampai Keringatan”

Jakarta – Salah seorang Pedangdut kondang, Ayu Ting Ting terlihat begitu bersemangat ketika mengikuti Pemilu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135