Jakarta – Salah seorang Pembawa acara Augie Fantinus, baru-baru ini diketahui telah menjalani hukuman selama 5 bulan di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat. Pada (11/3/2019) silam, dia telah bebas dari kasus pencemaran nama baik yang menyeretnya.

Tak Dapat Menafkahi Keluarga Selama Di Tahanan, Augie Fantinus Rela Jual Koleksi Sepatunya

Usai lima bulan di tahanan, Augie Fantinus tidak bisa menafkahi keluarganya. Seluruh kontrak kerja juga terputus dan hingga saat ini belum ada lagi tawaran pekerjaan yang datang kepadanya.

Augie Fantinus mencoba bercerita, ketika sang istri, Adriana Bustami atau yang akrab disapa Diana, menjenguknya saat masih berada di dalam tahanan. Ketika itu, Diana menyampaikan kondisi keuangan yang sudah tidak mencukupi. Tabungan sudah semakin menipis.

“Sebenarnya ada keluarga yang membantu kami. Tapi apakah akan dibantu terus,” kata Augie Fantinus. Sementara Diana adalah ibu rumah tangga yang fokus mengurus anak.

Daripada terus-menerus meminta bantuan, Augie Fantinus merelakan koleksi sepatunya yang jumlahnya lebih dari 100 pasang. Augie Fantinus diketahui hobi mengoleksi sepatu bermerek mulai dari jenis sneakers hingga sepatu khusus basket.

Dia rela untuk melepas koleksi sepatu kesayangannya tersebut, tak terkecuali beberapa pasang sepatu yang khusus dipesan dari luar negeri.

“Ada 40 pasang sepatu yang terjual, dari harga Rp 500 ribu sampai Rp 5 juta,” ucap Augie Fantinus.

Pria 39 tahun ini meminta tolong kepada temannya yang berbisnis sepatu bekas untuk menjual puluhan sepatu koleksinya. Uang hasil penjualan sepatu Augie Fantinus digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya dan sekolah anak.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)