Jakarta – Belakangan ini, Apple dikabarkan tengah mengalami masalah dalam pengadaan modem 5G untuk perangkat iPhone miliknya. Raksasa teknologi asal Cupertino tersebut dikabarkan akan meluncurkan iPhone 5G pada 2020. Namun menurut laporan baru-baru ini mengklaim bahwa iPhone 5G mungkin akan diluncurkan pada 2021.

Inilah Alasan Huawei Jual Modem 5G ke Apple

Sebagaimana diberitakan laman Ubergizmo pada Minggu (14/4/2019) jika hal tersebut benar maka hadirnya iPhone 5G bagi Apple akan sangat lambat. Melihat keprihatinan ini, Engadget melaporkan jika Huawei dikabarkan akan memikirkan untuk menjual modem 5G kepada Apple.

Untuk diketahui, Huawei memang telah aktif membuat chipset sendiri selama bertahun-tahun, meskipun sebagian besar telah terbatas pada handset sendiri, tetapi sekarang tampaknya Huawei terbuka untuk menjualnya ke Apple.

Ini menarik karena tampaknya Apple adalah satu-satunya perusahaan yang Huawei lirik untuk menjual teknologi 5G mereka. Meskipun demikian, alasan Huawei hanya menargetkan Apple masih belum diketahui.

Namun, ada kemungkinan ini juga karena pertengkaran antara Apple dan Qualcomm serta ada anggapan hilangnya kepercayaan pada Intel yang dulu seharusnya mengembangkan modem 5G untuk iPhone dan siapa yang masih berpotensi membuat batas waktu 2020.

Tidak ada jaminan bahwa ini akan berjalan karena sementara Huawei tampaknya terbuka untuk ide itu. Belum diketahui bagaimana sikap Apple dan apakah mereka mungkin tertarik dalam sumber komponen dari Huawei. (Tita Yanuantari – harianindo.com)