Jakarta – Apple telah menghentikan MacBook Pro 17 inci selama beberapa tahun. Dihentikannya produksi MacBook Pro 17 inci membuat pengguna bisa memilih model 15 inci.

Benarkan MacBook Pro Layar 17 Inci Bakal Rilis pada 2021 ?

Dihentikannya produksi MacBook Pro 17 inci mungkin membuat kecewa sebagian pengguna dan mereka menginginkan kembalinya produk tersebut. Apple tampaknya memperhatikan keinginan konsumen sehingga perusahaan konon menyediakan perangkat MacBook Pro 17 inci pada akhir tahun ini.

Sayangnya, menurut analis Ming-Chi Kuo produk MacBook Pro layar besar besutan Apple mungkin hanya akan tiba pada 2021. Berdasarkan catatan terbaru yang dikeluarkan oleh Kuo, ia mengklaim bahwa MacBook Pro yang lebih besar mungkin skip pada tahun ini dan diluncurkan pada 2021, di mana perangkat menggunakan layar LED mikro sebagaimana diberitakan Ubergizmo pada Minggu (14/4/2019).

Ini dikatakan menawarkan gamut warna yang lebih luas dan kontras tinggi. Laptop Apple masih menggunakan LCD tetapi MacBook Pro memang memiliki tampilan yang cukup cerah dan indah menurut banyak pengulas, sehingga ada kemungkinan bahwa model 17 inci dapat ditujukan untuk pengguna yang mungkin memerlukan tampilan yang lebih baik, mungkin untuk keperluan pengeditan video atau foto.

Sebelumnya Kuo telah menyatakan bahwa MacBook yang lebih besar mungkin model 16 inci, tetapi sekarang ia menyarankan bahwa itu bisa naik hingga 17 inci. (Tita Yanuantari – harianindo.com)