Home > Ragam Berita > Nasional > Survey Terbaru Indometrik, Jokowi-Ma’ruf Tertinggal Dari Prabowo-Sandi

Survey Terbaru Indometrik, Jokowi-Ma’ruf Tertinggal Dari Prabowo-Sandi

Jakarta – Survei terbaru juga dirilis Indometrik dimana hasilnya memperlihatkan bahwa elektabilitas pasangan nomor urut 02 itu sudah mengungguli pasangan Joko Widodo-Maruf Amin. Pasangan o1 ini kalah dengan selisih elektabilitas mencapai 7,15 persen.

Survey Terbaru Indometrik, Jokowi-Ma'ruf Tertinggal Dari Prabowo-Sandi

 

Saat memberikan konferensi pers pekan lalu Syahruddin YS selaku Direktur Indometrik menuturkan bahwa “Prabowo-Sandi 51,07 persen, Jokowi-Maruf 43,92 persen dan belum menentukan pilihan 5,01 persen,”

Faktor yang membuat turunnya elektabilitas Jokowi-Ma’ruf, ia nilai karena kalah dari elektabilitas Prabowo meningkat drastis setelah masyarakat melihat debat Pilpres ke-4 lalu.

“Masyarakat menginginkan perubahan, menginginkan presiden baru, mampu memperbaiki ekonomi, mampu membawa Indonesia lebih baik ke depan, dan figur Prabowo-Sandi di pandang berkarakter, tegas dan berwibawa,” jelasnya.

“Tapi masyarakat juga menilai kinerja Jokowi rendah karena tidak sesuai dengan janji kampanye 2014. Juga banyak tim koalisi yang tertangkap KPK,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Juru Bicara BPN Anggap Istri Andre Taulany Telah Menghina Prabowo

Juru Bicara BPN Anggap Istri Andre Taulany Telah Menghina Prabowo

Jakarta – BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ikut angkat suara terkait postingan sosmed istri Andre Taulany, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135