Home > Olahraga > Balap > Rossi Akui Podium di COTA Memberikan Motivasi Tambahan

Rossi Akui Podium di COTA Memberikan Motivasi Tambahan

Austin – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan arti penting di balik keberhasilannya meraih podium kedua pada seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Rossi menilai bahwa podium di MotoGP Amerika Serikat 2019 kian memotivasinya melakoni sisa balapan tahun ini.

Rossi Akui Podium di COTA Memberikan Motivasi Tambahan

Sebagaimana diketahui, Rossi memang tampil luar biasa ketika mengaspal di Circuit of the Americas (COTA), pada Senin 15 April 2019 dini hari WIB. Memulai balapan dari posisi kedua, Rossi langsung menekan Marc Marquez yang tengah memimpin balapan.

Bahkan, Rossi sempat memimpin balapan di MotoGP Amerika Serikat, setelah Marquez harus mengalami kecelakaan di lap kedelapan. Sayang Rossi tidak mampu menjaga posisinya di urutan terdepan, karena kalah saing dengan rider Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Meski pada akhirnya gagal memenangkan balapan di MotoGP Amerika Serikat 2019, tidak lantas membuat Rossi merasa kecewa. Bahkan Rossi mengumbar arti penting di balik keberhasilannya jadi runner-up di MotoGP Amerika Serikat 2019.

“Podium ini (MotoGP Amerika Serikat 2019) sangat penting, bukti kami mampu menemukan arah yang benar. Saya merasa terpuaskan atas jalannya awal musim. Saya mampu tampil kompetitif dalam tiga balapan di tiga sirkuit berbeda,” ucap Rossi sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Selasa (16/4/2019).

“Apabila kami (Tim Yamaha) terus berkomitmen seperti sekarang, maka kami punya potensi merebut gelar. Banyak hal menakjubkan terjadi selama musim dingin, dan kini saatnya kami coba mengubah situasi,” tuntas pembalap berusia 40 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dovizioso Tegaskan Bakal Allout di Sirkuit Jerez

Dovizioso Tegaskan Bakal Allout di Sirkuit Jerez

Austin – Pembalap andalan Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, meraih hasil kurang memuaskan saat melakoni ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135