Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Quick Count Tak Tembus Ambang Batas, Grace Natalie Akui Kekalahan PSI

Hasil Quick Count Tak Tembus Ambang Batas, Grace Natalie Akui Kekalahan PSI

Jakarta – PSI akhirnya tak bisa menembus ambang batas parlemen usai hasil quick count lembaga survei menunjukkan hitungan perolehan suara. Namun mereka tetap legawa dan menegaskan akan tetap melanjutkan kerja partai.

Hasil Quick Count Tak Tembus Ambang Batas, Grace Natalie Akui Kekalahan PSI

Dalam keterangan tertulisnya, Grace Natalie menuturkan bahwa “Menurut quick count, PSI mendapat 2%. Dengan perolehan itu PSI tidak akan berada di Senayan lima tahun ke depan,”

“Tapi inilah keputusan rakyat melalui mekanisme demokrasi yang harus kami terima dan hormati,” kata dia.

“Tidak ada penyesalan. Sama sekali tidak ada penyesalan atas setiap tetes keringat dan air mata yang jatuh selama membangun partai ini. Kami, anak-anak muda PSI telah terlibat dalam sebuah perjuangan yang bagi kami sangat luar biasa,” tutur Grace.

“Meskipun kandas melewati parliamentary threshold di level nasional, tapi saya yakin bahwa akan banyak kawan-kawan yang berpeluang mendapatkan kursi di DPRD provinsi dan kabupaten kota. Ini adalah modal politik yang harus kita rawat,” sambungnya.

Perkiraan perolehan suara PSI 2 persen suara nasional atau sekitar 3 juta suara disebut Grace sebagai suara masyarakat yang harus diperhitungkan. Grace memastikan PSI akan terus berjuang.

“PSI akan kembali menyapa rakyat. Bukan lima tahun lagi, tapi besok,” kata Grace.

“Kami siap menjadi partner Pak Jokowi menjalankan program-program kerakyatan yang akan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Lega Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Jokowi Lega Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo lega Pemilu Serentak 2019 berjalan lancar ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135