Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Lega Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Jokowi Lega Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo lega Pemilu Serentak 2019 berjalan lancar di semua daerah. Apalagi, hasil hitung cepat beberapa lembaga survei menyatakan pasangan nomor urut 01 unggul dari Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Jokowi Lega Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Jokowi bercerita baru bisa tidur nyenyak pada Rabu, 17 April 2019, malam. Jokowi dan Ma’ruf Amin sempat berkumpul bersama ketua umum partai politik koalisi untuk memantau hasil hitung cepat hingga sore.

“Nyenyak sekali, nyenyak banget,” kata Jokowi pada Kamis (18/4/2019).

Hasil hitung cepat yang positif menjadi salah satu faktor yang membuat tidur capres petahana itu makin nyenyak. Namun, Jokowi tak mau jemawa dengan hasil hitung cepat. Ia menunggu rekapitulasi resmi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum.

“Salah satunya (quick count) semuanya patut kita syukuri pileg dan pilpres berjalan dengan aman lancar jujur adil,” ucap Jokowi.

Jokowi mengajak masyarakat mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu. Kata dia, tak mudah menyelenggarakan pemilu serentak di negara seluas Indonesia. “Kita syukuri sebagai sebuah negara besar yang menyelenggarakan pemilu dan berjalan dengan baik hal ini patut kita syukuri,” kata Jokowi.

Baca juga: Prabowo Tegaskan Hubungannya dengan Jokowi Tidak Bermasalah

Sehari pascapencoblosan, Jokowi langsung memulai kembali rutinitasnya sebagai kepala negara. Ia langsung memimpin rapat terbatas melaporkan hasil pertemuannya dengan Raja Salman di Arab Saudi.

“Alhamdulillah baik semuanya tadi langsung mulai dengan pekerjaan rutin. Tadi pagi sudah rapat terbatas mengenai kunjungan kita ke Saudi Arabia,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Massa Rusuh, Jalan Jatibaru Tanah Abang Lumpuh

Massa Rusuh, Jalan Jatibaru Tanah Abang Lumpuh

Jakarta – Massa membuat kericuhan di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu pada (22/5/2019) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135