Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Imbau Masyarakat Mengedepankan Sikap Kritis Terkait Informasi Pemilui 2019

Anies Imbau Masyarakat Mengedepankan Sikap Kritis Terkait Informasi Pemilui 2019

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada masyarakat untuk mengedepankan sikap kritis saat menerima informasi mengenai hasil pemilu 2019. Menurut Anies, saat ini tengah terjadi tsunami informasi sehingga memerlukan sikap kritis dalam menyikapinya.

Anies Imbau Masyarakat Mengedepankan Sikap Kritis Terkait Informasi Pemilui 2019

“Kita sama-sama jaga suasana tertib, aman damai, dan selalu kritis terhadap info apapun yang beredar,” ujar Anies melalui akun Instagram resminya, @aniesbaswedan, Jumat pagi (19/4/2019).

Saat ini, hasil hitung cepat pilpres 2019 oleh beberapa lembaga survei hampir selesai. Hitung cepat itu memenangkan capres – cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun, kubu capres – cawapres nomor urut 02 juga mengklaim sebagai pemenang kontestasi tersebut berdasarkan hitungan internal mereka.

Bahkan, saat ini kedua kubu telah mendeklarasikan kemenangannya. Jokowi mendeklarasikan kemenangannya di Resto Plataran, Menteng, Jakarta pada Kamis, 18 April 2019. Alasan mengumumkan kemenangan sehari setelah pencoblosan, kata Jokowi, karena sampel suara masuk atau hasil quick count dari 12 lembaga survei hampir mencapai 100 persen.

Baca juga: Cabut Status Siaga Satu, Polri Tetap Cegah Munculnya Potensi Konflik

Sedangkan Prabowo mendeklarasikan kemenangan di kediamannya di Jalan Kertanegara kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di hadapan pendukungnya, Prabowo membacakan deklarasinya yang diselingi teriakan takbir. Didampingi Sandiaga Uno, deklarasi berlangsung pada Kamis, 18 April 2019 sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam video yang ditayangkan secara langsung itu, Anies mengatakan perbedaan pendapat dan pilihan akan selalu ada di masyarakat. Namun, dia meminta untuk tetap mengedepankan persatuan. “Karena apapun yang kita kerjakan, ini adalah untuk kepentingan bangsa,” ujar Anies. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prabowo-Sandi Menang Telak Di Madura, Gerindra Bangga

Prabowo-Sandi Menang Telak Di Madura, Gerindra Bangga

Jakarta – Moh Nizar Zahro selaku Ketua DPP Partai Gerindra mengaku bangga dengan kemenangan pasangan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135