Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, tak bisa menutupi rasa kecewanya gagal menorehkan hasil manis di MotoGP Amerika Serikat 2019. Crutchlow jengkel tak bisa meraih satu pun poin di balapan seri ketiga MotoGP 2019 tersebut.

Crutchlow Akui Tidak Puas dengan Hasil MotoGP AS 2019

Cal Crutchlow

Balapan Crutchlow di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, Senin 15 April 2019 dini hari WIB memang tak berjalan mulus. Memulai balapan di posisi ketiga, pembalap asal Inggris itu sejatinya berhasil tampil apik di awal perlombaan. Sayangnya, di lap kelima, nasib nahas menimpanya. Ia mengalami insiden yang membuatnya terjatuh dan tak bisa melanjutkan perlombaan.

Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan oleh Crutchlow. Sebab, dirinya tak bisa mengantongi satu pun poin akibat insiden tersebut. Padahal, target yang tinggi dipasang rekan setim Takaaki Nakagami itu saat mentas di MotoGP Amerika Serikat 2019. Hal ini wajar dipasang lantaran ia telah menorehkan hasil manis sejak kualifikasi.

Akibat hasil ini, Crutchlow pun kini masih bertengger di posisi kedelapan pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Ia baru mengoleksi 19 poin sejauh ini. Demi membayar hasil minor di COTA, Crutchlow pun memastikan bakal tampil apik di seri berikutnya yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 5 Mei 2019 malam WIB.

“Saya harus fokus pada aspek positif akhir pekan. Tentu saja saya marah, tidak ada yang lebih jengkel dengan poin yang terlewat selain saya karena saya kompetitif di semua sesi dan dalam lomba. Tapi, saya cepat di setiap balapan tahun ini, jadi kami menantikan balapan berikutnya di Jerez. Saya pikir saya tampil bagus sebelum kecelakaan. Saya menikmatinya,” ujar Crutchlow sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (19/4/2019). (Tita Yanuantari – harianindo.com)